Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Menstabiklan Koneksi & Mengatasi Ping Merah Di Mobile Legends

8 Cara Menstabilkan Koneksi & Mengatasi Ping Merah di Mobile Legends- Hmm.. Sepertinya kalian kesini niscaya lantaran koneksi ML yang jelek dan ping yang merah kan? sudah aku duga. Lag di Mobile Legends mungkin lantaran Faktor HP yang mungkin ram nya kurang, atau Faktor koneksi yang buruh sehingga bikin ping menjadi merah. Nah, Berhubung mungkin dari kalian banyak yang mencicipi lag lantaran koneksi, kali ini gua mau share Cara Menstabilkan Koneksi & Mengatasi Ping Merah di Mobile Legends

 Sepertinya kalian kesini niscaya lantaran koneksi ML yang jelek dan ping yang merah kan 8 Cara Menstabiklan Koneksi & Mengatasi Ping Merah di Mobile Legends
mengatasi ping merah mobile legend sebetulnya mudah, lantaran game moba menyerupai Mobile Legends hanya membutuhkan koneksi yang stabil. Makara kalau ada yang bilang "pas buat youtube lancar, buat instagram lancar, eh buat main ML kok lag?" Nah jawabanya, yang diharapkan dikala main Mobile legends bukan kecepatan internetnya, melainkan kestabilan koneksinya.

Makara intinya, cara menstabilkan koneksi dan Mengatasi ping merah di Mobile Legend yaitu dengan menjaga semoga koneksi tetap terjaga, alias stabil dan tidak putus putus. Kita sanggup memakai software penstabil ping semoga dikala Main mobile legends tidak Lag lagi. Selain itu, ping juga akan mengecil. Nah singkatnya sih begitu, Simak klarifikasi berikut semoga kalian bisa mengatasi ping merah mobile legend

8 Cara Menstabilkan Koneksi & Mengatasi Ping Merah di Mobile Legends
Untuk mengatasi ping merah mobile legend, kalian harus menstabilkan koneksi internet kalian. Nah apabila koneksi kalian sudah stabil, kemungkinan besar lag dikala main mobile legends akan hilang. Nah bagaimana cara semoga koneksi/jaringan stabil dikala bermain mobile legend?

1. Gunakan Aplikasi Penstabil ping 
Jadi cara menstabilkan ping mobile legends yang pertama yaitu memakai aplikasi penstabil ping. Makara cara kerja aplikasi penstabil ping yaitu, aplikasi tersebut akan mengirimkan data serta mendapatkan data secara teratur ke suatu server, semoga koneksinya tetap terjaga kestabilanya.

Makara gua merekomendasikan untuk memakai aplikasi Ping Tools Pro untuk menstabilkan koneksi Mobile legends. Makara Aplikasi ini gua rasa cukup penting untuk diinstal, apalagi yang memakai XL yang sinyalnya H+ . Menurut Pengalaman gua, Apabila dikala main Mobile Legends tidak memakai aplikasi ini, maka rasanya akan lag. Nah aplikasinya sanggup kalian dowanload di link berikut
Cara penggunaanya juga sangat mudah. Kalian tinggal ikuti langkah langkah dibawah ini.
 Sepertinya kalian kesini niscaya lantaran koneksi ML yang jelek dan ping yang merah kan 8 Cara Menstabiklan Koneksi & Mengatasi Ping Merah di Mobile Legends
Dengan begitu, kemungkinan besar koneksi kalian bakal stabil, ping yang merah bakal jadi hijau, dan dikala bermain Mobile Legends tidak lag lagi. Ok, lanjut ke cara Menstabilkan koneksi & mengatasi ping merah mobile legend yang kedua

2. Pilih Kartu Sim yang Cocok Dengan Daerah Kalian
Gunakan Kartu Sim yang sinyalnya paling cantik di kawasan kalian, otomatis koneksinya bakal lancar, ping juga bakal jadi hijau. Kalian sanggup mencoba semua paketan kartu sim satu persatu sambil untuk dimainin Mobile legends, kemudian gunakan Kartu Sim yang dirasa cocok dan nyaman dikala dipakai untuk bermain Mobile Legends.

Intinya, setiap kawasan berbeda beda kualitas sinyalnya. Misalnya di kawasan A sinyal Telkomselnya bagus, tapi belum tentu kawasan B cantik sinyal Telkomselnya. Selain itu setiap Kartu Sim juga berbeda kualitas sinyalnya, misal di kawasan A sinyal Telkomsel bagus, tapi belum tentu sinyal Xl juga bagus. Makara kalau kalian ingin tahu Kartu Sim apa yang cantik di kawasan kalian, maka kalian sanggup mengeceknya satu satu, atau sanggup tanya ke sobat kalian.

Ada beberapa kasus, telkomsel lag di Mobile Legend. Ada 3 kemungkinan, pertama, kawasan kalian sinyal telkomselnya kurang bagus. Kedua, Jika sinyal Telkomsel di kawasan kalian cantik tapi tetap lag, kemungkinan dari sentra Telkomsel atau Server Mobile legends lagi buruk. Ketiga, mungkin kalian salah menentukan jenis jaringan (penjelasan ada di bawah)
3. Ganti Jenis Jaringan
mobile legend yang ping nya tinggi mungkin sanggup disebabkan lantaran salah menentukan jenis jaringan di HP kalian. Makara jenis jaringan yang cocok untuk Bermain Mobile legends ada 2 yaitu H+ dan 4G. Sinyal E atau GSM tidak direkomendasikan, lantaran meskipun stabil tapi akan tetap terasa lag.

Makara tidak semua sinyal 4G sanggup mengatasi mobile legend yang lag parah lantaran ping yang tinggi. Ya, memang gua juga pernah mencicipi pake jaringan 4G tapi tetep lag. Ada beberapa masalah juga yang pernah gua temukan di grup Mobile legends di Facebook. Ada yang memosting yang isinya, Mobile legends lag padahal sinyal 4G. Nah sehabis gua baca baca komen, ternyata banyak yang merekomendasikan untuk mengganti jenis jaringan ke H+

Jaringan 4G yang Lag dikala bermain mobile legends merupakan hal yang jarang terjadi. Beda halnya dengan masalah jaringan H+ yang lag, masalah ini sering terjadi. Gua sering mencicipi masalah ini, dikala sinyalnya H+ akan terasa sedikit lag, dikala ganti ke 4G jadi lancar. Tantu kalian sudah tau solusinya, yaitu mengganti jaringan ke 4G

4. Mengkhususkan Jaringan Ke 4G
Ada beberapa hambatan yang mungkin kalian alami, yaitu dikala main Mobile Legends (saat jaringanya 4G), datang tiba jaringan menjadi H+, tentu hal tersebut sanggup bikin ping naik, mungkin sanggup bikin dikit lag. Atau hambatan lainya yaitu, di kawasan kalian ada jaringan 4G tetapi sedikit, sehingga HP secara otomatis lebih suka menggunkana jaringan H+. Kendala hambatan tersebut sanggup diatasi dengan cara semoga mengkhususkan jaringan ke 4G saja. Sehingga jaringan akan 4G terus, dan tidak akan pernah H+.

Cara semoga mengkhususkan jaringan ke 4G saja, sangat mudah. Agar kalian lebih paham, gua kasih deh tutorialnya. Sebelum itu, cara ini membutuhkan aplikasi, kalian sanggup download aplikasinya di link berikut (aplikasinya cuma beberapa MB saja kok gan)
Selanjutnya, buka aplikasinya. Lalu pilih Open Secret Settings yang ada di kawasan bawah. Selanjutnya scrol kebawah, kemudian pilih jaringanya yaitu LTE Only. Setelah itu, jaringan akan selalu 4G.

5. Gunakan Wifi
Cara Menstabilkan koneksi & mengatasi ping merah di Mobile Legends selanjutnya yaitu, menggunakna wifi. Dengan wifi, kemungkinan besar mobile legend yang ping nya tinggi, bakal menjadi hijau. Selian itu, wifi juga mempunyai koneksi yang stabil, sehingga tidak akan ada yang namanya lag dadakan.

Namun, apabila yang kalian gunakan ialah wifi publik yang mempunyai banyak pengguna, mungkin sanggup saja akan terasa lag. Jika kalian memakai wifi, usahakan semoga tetap didaerah wifi, terlebih lagi erat dengan sumber wifinya, semoga kualitas jaringan tetap terjaga.

6. Aktifkan atau Matikan Speed Mode
 Sepertinya kalian kesini niscaya lantaran koneksi ML yang jelek dan ping yang merah kan 8 Cara Menstabiklan Koneksi & Mengatasi Ping Merah di Mobile Legends
mengatasi ping merah di mobile legend sanggup dengan mengaktifkan atau mematikan speed mode. speed mode ialah mode yang bertujuan menghilangkan lag dikala bermain mobile legends. Makara kalau mobile legends lag, coba saja aktifkan speed mode yang ada di belahan pengaturan. Siapa tau lag bakal hilang dan ping akan mengecil

Namun, tidak selamanya bahwa solusi lag yaitu mengaktifkan speed mode. Ada beberapa kasus, bahwa mengaktifkan speed mode palah justru menciptakan mobile legends jadi lag, menyerupai yang pernah gua rasakan. Jika kalian merasa begitu, coba matikan speed mode nya.
Baca Juga10 Cara Mendapatkan Skin di Mobile Legends GRATIS
7. Bermain di Jam tertentu
Makara ada dikala saat dimana jaringan operator sim menjadi buruk. Mengapa? berdasarkan yang gua alamin, jadi gua sedang di posisi menggunkan indosat, dan di kawasan gua banyak yang memakai indosat. Banyak sekali orang di kawasan gua yang berinternetan di jam 6-10 malam, sehingga pada jam tersebut jaringan indosat di kawasan gua jadi gak stabil dan kecepatanya cuma beberapa KBps. Intinya, semakin banyak yang orang yang berinternetan memakai sim card (misal A), maka semakin jelek kualitas jaringan sim card A (tidak semua).

Mungkin beberapa dari kalian mengalami hal yang sama menyerupai gua. Pada jam 6-10 malam gua gak pernah main Mobile legends, lantaran gua udah tau pada jam tersebut banyak yang lagi internetan, lagian gua juga kapok lantaran tiap main Mobile legends di jam tersebut bakal lag. Makara kalau kalian bernasib sama menyerupai gua, kalian harus menghindari dikala saat yang dirasa jaringanya jadi buruk.

Nah, Apabila kalian solo player, juga hindari jam jam dimana para bocah bermain ML. Misalnya jam 12 siang hingga jam 9 malam, lantaran kalian juga tau lah bagaimana rasanya kalau satu tim dengan bocah, hehehe..
Baca Juga
8. Restart Jaringan/data Seluler Sebelum Match
Cara Menstabilkan koneksi & mengatasi ping merah di Mobile Legends yang terakhir yaitu merestart jaringan sebelum match. Sebelum match, biasakan semoga kalian merestart jaringan dengan cara menonaktifkan jaringan/data seluler, tunggu kira kira 10 detik, kemudian aktifkan kembali data seluler. Dengan cara ini, kemungkinan koneksi bakal lebih stabil dan ping juga bakal turun.

Apabila dikala di dalam pertandingan dan terasa lag, kalian juga sanggup memakai cara ini. Gua juga sering memakai cara ini, lantaran cara ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi lag lantaran koneksi yang terjadi di HP gua

Hmmm.. itu aja yahh. Gua rasa seribu lebih kata diatas semoga sanggup membantu kalian untuk menghilangkan lag lantaran koneksi dan menurunkan ping. Apabila kalian sudah mempraktekan 8 cara diatas, dan masih lag. Bisa saja lantaran faktor lain, misal HP, Server dll.

Artikel Terkait Tentang Mobile Legends