Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Format Laporan Hasil Uts Kurikulum 2013 - Informasi Guru22

Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013  


Penilaian merupakan proses pengumpulan dan pengolahan warta untuk mengukur pencapaian hasil berguru penerima didik. Tujuan evaluasi yaitu (1) Memberikan umpan balik mengenai kemajuan berguru penerima didik dalam kaitannya dengan kompetensi-kompetensinya selama proses belajar-mengajar, dan (2) Memberikan warta kepada para guru dan orang renta mengenai capaian kompetensi penerima didik.
Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum  Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013 - Info Guru22
Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013

Teknik dan instrumen yang dipakai untuk evaluasi kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan Penilaian kompetensi sikap. Dilakukan melalui melalui observasi, jurnal, evaluasi diri, evaluasi “teman sejawat”(peer evaluation). Instrumen yang dipakai untuk observasi, evaluasi diri, dan evaluasi antar penerima didik yaitu daftar cek atau skala evaluasi (ratingscale) yang disertai rubrik, sedangkan pada jurnal berupa catatan pendidik. Penilaian Kompetensi Pengetahuan dilakukan melalui tes tulis, tes lisan, dan perbuatan contohnya berupa pekerjaan rumah dan/atau projek yang dikerjakan secara individu atau kelompok sesuai dengan karakteristik tugas.

Penilaian Kelas merupakan acara guru terkait dengan pengambilan keputusan  terhadap  hasil  belajar  peserta  didik  yang  mencerminkan pencapaian kompetensi selama proses pembelajaran tertentu. Penilaian dilakukan secara holistik terkait aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan untuk setiap jenjang pendidikan, baik selama pembelajaran berlangsung (penilaian proses) maupun sesudah pembelajaran usai dilaksanakan (penilaian hasil belajar).

Laporan evaluasi yang memuat diskripsi umum ditulis dalam bentuk narasi mencakup aspek:
a. Sikap Spiritual
(Diisi oleh guru dengan kalimat kasatmata perihal aspek menerima, menjalankan dan menghargai pedoman agama yang dianutnya, aspek mengatakan sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, santun, peduli, percaya diri, dan cinta tanah air)
b. Sikap Sosial
(Diisi oleh guru dengan kalimat kasatmata perihal aspek kemampuan mengurus diri  sendiri,  rasa  keingintahuan,  ketepatan  melaksanakan  tugas, menuntaskan problem bersama dengan benar, sikap percaya diri, menjalankan norma. )
c. Pengetahuan
(Diisi oleh guru dengan kalimat kasatmata perihal aspek mengingat dan memahami kompetensi per mata pelajaran ).
d. Keterampilan
(Diisi oleh guru dengan kalimat kasatmata perihal aspek melaporkan kiprah yang diberikan, aktif bergaul bersama sobat dan guru, menghasilkan karya yang estetis, menjalankan acara sesuai dengan minat dan bakat, kemampuan menanya dengan bahasa yang jelas, logis dan sistematis ).

Link Download Format Penilaian Hasil UTS Kurikulum 2013
Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013 Kelas 1
Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013 Kelas 2
Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013 Kelas 4
Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013 Kelas 5