Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laptop Ngeblank Dan Layar Bergaris Sehabis Install Windows 10

Mengatasi laptop layar bergaris dan ngeblank sehabis install windows 10. Pengalaman ini saya alami ketika pertama kali install windows 10. Awalnya ketika instalasi windows 10 selesai dan digunakan selama beberapa hari tidak mengalami duduk kasus (artinya kondusif aman saja) baik dari segi tampilan maupun drivernya. Namun duduk kasus muncul ketika pada hari ketiga, yakni layar bergaris garis dan datang tiba layar hitam ( ngeblank) . Jika kau juga mengalami hal yang menyerupai mirip itu. Lalu bagaimana solusinya? Berikut ini solusi yang saya pakai untuk mengatasi layar ngeblank dan layar bergaris garis (sesuai pengalaman).

Identifikasi pertama
Setalah googling dan mencari beberaopa sumber informasi, jadinya menerima kesimpulan bahwa duduk kasus tersebut terjadi alasannya yaitu driver VGA yang tidak compatible ( tidak cocok dengan windows 10). Setelah saya ingat ingat ternyata memang benar. Karena ketika install windows 10 di laptop brand ASUS milik sobat juga terjadi duduk kasus yang serupa. Yakni sehabis saya install driver vga nya ( ketika itu driver vganya yaitu Nvidia) pribadi dari CD bawaan ASUS, sehabis beberapa ketika layar mulai bergaris dan pada kondisi lain pribadi ngeblank tidak sanggup masuk ke windows,(hanya tampilan kosong). Ternyata pokok permasalahannya yaitu pada driver VGA yang tidak cocok.

Bagaimana cara mengatasinya?

Mengatasi laptop layar bergaris dan ngeblank sehabis install windows  Laptop Ngeblank dan Layar Bergaris Setelah Install Windows 10
Download driver VGA pribadi dari website resmi
Caranya yaitu dengan mengganti driver vga yang sudah terpasang atau dengan menginstall driver vga terbaru yang support dengan windows 10.

Cara 1 :
Untuk mengatasinya yaitu dengan download driver VGA terbaru yang support dengan windows 10 pribadi dari website resminya. Contoh bila laptop kau ASUS pribadi ke website resmi asus, bila laptop kau TOSHIBA pribadi ke website resmi milik TOSHIBA. Jika diwebsite resminya belum support driver windows 10, disarankan untuk menuju cara kedua.

Mengatasi laptop layar bergaris dan ngeblank sehabis install windows  Laptop Ngeblank dan Layar Bergaris Setelah Install Windows 10
Contoh download pribadi dari NVIDIA

Cara 2 :
Jika cara pertama belum berhasil, maka cara kedua yaitu download driver VGA terbaru pribadi dari website resmi vendor VGA . Contohnya pribadi dari NVIDIA atau ATI .


Setelah dua cara tadi kau lakukan. Insyaallah laptop kau akan kembali normal lagi. Tidak ada layar yang bergaris garis lagi dan layar tidak ngeblank lagi. Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah goresan pena ini. Semoga sedikit sharing ini bermanfaat untuk kau semua. SALAM WINDOTEN!!
Sumber http://windoten.blogspot.com/