Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Cara Merawat Kulkas Kesayangan Anda

Kulkas - Berbagai macam alat elektronik di era yang modern memang sangat membantu untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya yaitu Kulkas. siapa sih yang nggak tau dengan produk elektronik ini. ya produk yang biasa digunakan untuk menyimpan berbagai macam makanan dan minuman serta Sayuran supaya tetap segar dan tahan lama melalui proses pendinginan.

Apalagi bagi sebagian orang yang suka berbelanja bahan makanan untuk beberapa hari kedepan, pastinya Kulkas sangat dibutuhkan dan memiliki peran yang sangat penting.

 Berbagai macam alat elektronik di era yang modern memang sangat membantu untuk berbagai m Tips Dan Cara Merawat Kulkas Kesayangan Anda
Gambar oleh difisher dari Pixabay

Perawatan kulkas juga dibutuhkan lho supaya awet, sama halnya dengan sebuah hubungan cinta biar langgeng dan awet supaya bisa digunakan untuk jangka panjang. apasih lagi-lagi tentang cinta, dasar jones:)

Cara merawat kulkas kesayangan anda di rumah, simak berikut tips dibawah ini:

  1. Gunakanlah kulkas dengan bijak dan baca petunjuk penggunaan ketika membeli dan pada saat pertama kali akan menggunakan. seperti halnya kita sedang pedekate dengan seseorang, kenali dulu baru deh ditembak hehehe.
  2. Isilah kulkas sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang sudah ditentukan, karena ukuran kulkas juga berbeda-beda. sama halnya dengan kita, pastinya juga nggak mau kan kalau dibanding-bandingkan dengan orang lain:(
  3. Jangan memasukan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas ya, karena membuat makanan dan minuman akan lebih cepat basi karena perubahan suhu, dari suhu panas ke dingin. disamping itu juga bisa membuat rusak temperatur suhu kulkas, karena akan membuat suhu kulkas akan bekerja lebih extra agar suhu kulkas tetap dingin. sebaiknya tunggu ketika makanan dan minuman suhunya sama dengan suhu ruangan, sabar ya say biar awet:)
  4. Jangan lupa untuk membersihkan kulkas secara berkala jangan malas-malasan ya say:) minimal satu bulan sekali lah ya seperti bagian dalam kulkas, pembersihan pada kondensor, membersihkan interior kulkas, dan jangan lupa untuk mencabut listrik sebelum membersihkan kulkas bisa berabeh nanti say urusanya:)
  5. Lakukan pengaturan posisi kulkas, yang terpenting jauhkan dari suhu panas dan dari sinar matahari langsung.
  6. Pastikan pintu kulkas selalu tertutup rapat, seperti hati ini yang sudah tertutup untuk cinta yang lain:)
  7. Dan jika akan pergi dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang panjang, jangan lupa untuk mencabut listrik, untuk menghindari resiko kerusakan pada kulkas dan hubungan arus pendek listrik di rumah anda. dan jangan lupa kosongkan dulu makanan dan minuman isi dalam kulkas. disamping itu juga biar hemat litrik ya say:)
Demikian sedikit tips cara merawat kulkas supaya awet. seperti hubungan cinta kita:) (dasar jones) happy cooking:)