Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Capcay Goreng Resep Kuliner Sederhana

Capcay Goreng Resep Masakan Sederhana. Masakan yang sederhana dan mudah sering menjadi pilihan bagi ibu rumah tanggan maupun pemula. Masakan yang sederhana memang lebih gampang untuk diracik dan materi yang diharapkan juga tidak terlalu banyak, serta gampang untuk ditemukan dipasar maupun supermarket. Terlebih lagi ketika ini masyarakat menginginkan segala hal yang praktis, maka dari itu Resep Masakan Sederhana menjadi pilihan oleh kebanyakan orang.
Salah satu sajian masakan mudah yang banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia dan cocok dinikmati ketika cuaca cuek maupun untuk sajian makan siang, ialah capcay goreng. Capcay merupakan hidangan Chinesse food yang diadopsi menjadi masakan indonesia termasuk yang paling gampang untuk disajikan dan banyak dinikmati oleh kebanyakan orang.

 Masakan yang sederhana dan mudah sering menjadi pilihan bagi ibu rumah tanggan maupun p Capcay Goreng Resep Masakan Sederhana
Resep Masakan Sederhana
Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa Chinesse food tergolong hidangan yang mahal dan ribet untuk membuatnya, padahal capcay merupakan masakan yang memakai beberapa materi yang tergolong murah dan Cara Membuat Capcay Goreng juga tergolong hal yang mudah. Untuk anda yang gemar dengan masakan China dan ingin menciptakan capcay goreng sendiri, sekarang anda tidak perlu khawatir alasannya ialah di bawah ini kami akan membantu anda untuk menyiapkan Resep Membuat Capcay sendiri dirumah, ibarat berikut:
Bahan-bahan:
  • 50 gr daging ayam, potong dadu
  • Bakso sapi secukupnya, iris tipis
  • 1 buah wortel, iris sesuai selera
  • 1 ikat sawi hijau, potong-potong
  • 200 gr sawi putih, potong-potong
  • 150 gr kembang kol, potong-potong
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1 sdt saus tiram
  • garam secukupnya
  • Merica secukupnya, sesuai selera
  • 1/2 sdm tepung maizena, cairkan dengan sedikit air

Cara Membuat Capcay Goreng Resep Masakan Sederhana

  1. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang putih sampai harum
  2. Masukan potongan daging dan bakso, kemudian aduk sampai merata
  3. Tambahkan kecap ikan, saus tiram, garam dan merica. Aduk sampai rata kemudian tambahkan sedikit air
  4. Masukkan wortel, sawi hijau, sawi putih dan kembang kol. Lalu aduk sampai rata
  5. Tuang larutan maizena kemudian aduk semua gabungan sampai capcay mengental
  6. Angkat dan sajikan capcay goreng selagi hangat

Capcay Goreng Resep Masakan Sederhana


Dengan beberapa langkah ibarat diatas, capcay goreng tentu saja merupakan Resep Masakan Sederhana yang sanggup anda buat kapan saja. Jika anda lebih suka seafood lainnya, sanggup menambahkan udang untuk menambah cita rasa. Capcay goreng lebih nikmat kalau dihidangkan selagi panas, alasannya ialah ketika cuek kuahnya akan mengental. Sekian ulasan mengenai Resep Masakan Sederhana dan Praktis, biar sanggup bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda semua.