Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7

Cara mempercepat kinerja windows 7


 merupakan salah satu OPERATING SYSTEM atau sistem operasi yang diperlukan sebuah komputer Cara mempercepat kinerja windows 7

Windows 7 merupakan salah satu OPERATING SYSTEM atau sistem operasi yang diperlukan sebuah komputer biar sanggup berfungsi dengan baik . OS menghubungkan antara applikasi dan perangkat keras dengan aneka macam perangkat yang terdapat pada komputer sehingga sanggup saling terintegrasi , terkadang kinerja windows sanggup menurun untuk itu disini saya membuatkan tips dan trik cara mempercepat kinerja windows 7 ..

1.Hapus applikasi bawaan pabrik

cara mempercepat laptop yang pertama ialah hapus instalan bloatware, apa itu bloatware? Kaprikornus bloatware itu applikasi applikasi bawaan pabrik atau bawaan laptop yang terinstal pada perangkat komputer/laptop kalian misalnya : anti virus, vlc media player winrar dll..cara menghapus applikasi bawaan windows 7 dilakukan dengan cara berikut:

1.klik sajian start pada laptop anda kemudian pilih PC settings.
2.pada setting windows pilih sytem -> apps and features
3.tunggu sebentar kemudian pilih dan tentukan applikasi yang ingin dibuang dengan klik uninstal.
4.lalu restart laptop 

2.Bersihkan Ruang penyimpanan secara berkala 

Cara yang satu ini mungkin sanggup meningkatkan kinerja laptop kalian biar lebih cepat ialah dengan membersihkan disk yang tidak dipakai ,banyak sekali dari kita yang mengabaikan ruang penyimpanan habis dimakan oleh sampah sampah yang tidak berkhasiat .dengan membersihkan disk secara bersiklus akan mengontrol laptop anda lebih maksimal , bersihkan disk anda secara bersiklus biar laptop anda memilik ruang kosong sehingga lebih mempercepat performa laptop.

3.Tambah Ram 

Windows 7 kebanyakan memliki Ram masih kecil , kebanyakan ukuran RAM ideal untuk windows 7 32-bit ialah 2GB sedangkan Windows 64-BIT ialah 4GB ,untuk itu disaran kan untuk menambah ukuran RAM anda sehingga akan mempercepat kinerja laptop anda semakin besar Ruang maka akan mempercepat kinerja laptop anda.

4.Cek virus 

Salah satu yang menghambat kinerja laptop anda ialah virus , adanya virus pada laptop akan memperberat kinerja laptop anda sehingga akan menciptakan laptop anda semakin menurun kinerjanya untuk itu instal lah anti virus premium (disarankan) cek secara bersiklus laptop anda biar anda tahu apakah laptop anda terserang virus atau tidak dan kalau iyaa kita sanggup pribadi mengambil tidakan untuk menghapus virus ini ..

Terimakasih sudah membaca cara mempercepat kinerja laptop windows 7 Mungkin itu sedikit tips dan trik dari saya semoga bermanfaat , share kalau bermanfaat yaa..