Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paparan Toxoplasma Dari Kucing Ternyata Juga Dapat Sebabkan Kanker Otak

Sejak usang telah diketahui bahwa kucing merupakan salah satu binatang peliharaan kesayangan banyak orang. Bahkan pada jaman Mesir kuno, binatang kucing menduduki tugas yang sangat penting di kalangan raja-raja Mesir.
Dalam kepercayaan Mesir kuno, kucing juga dipercaya sebagai “penjaga dunia bawah” atau dunia arwah.

Namun semenjak usang diketahui pula kalau binatang kucing sering dituding sebagai biang keladi terjadinya keguguran berkali-kali pada perempuan hamil.

Hal ini disebabkan lantaran binatang kucing juga berfungsi sebagai “pembawa” benalu toxoplasma. Disamping itu, benalu toxoplasma juga berbahaya bagi orang-orang yang sistem kekebalannya rapuh.
Itulah sebabnya disarankan supaya perempuan yang sedang hamil – terlebih bagi yang telah berkali-kali keguguran – supaya jauh-jauh dari kucing.
Disarankan untuk menyimak juga yang di bawah ini :


Dan ternyata ancaman toxoplasma dari kucing tidak hanya itu saja.
Dari sebuah penelitian di kalangan ilmuwan dinyatakan bahwa suatu benalu umum yang menyebar melalui kucing mungkin memperbesar risiko kanker otak pada manusia.
Tim peneliti tersebut mendapati adanya keterkaitan antara paparan toxoplasma gondii dan kanker otak pada orang dewasa.

Hasil riset kalangan ilmuwan tersebut telah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Biology Letters.

Tim peneliti menyimpulkan bahwa abuh benalu toxoplasma yang dibawa kucing sanggup menjadikan risiko terkena kanker otak naik hampir dua kali lipat.


Para peneliti ini telah menganalisis data dari 37 negara. Dan sesudah menyisihkan faktor-faktor lain yang mungkin mensugesti kasus infeksi, tim peneliti menyimpulkan risiko kanker otak akan naik menjadi 1,8 kali pada orang-orang yang terinfeksi oleh toxoplasma gondii.

Parasit toxoplasma sanggup tersebar melalui kotoran kucing. Disamping itu benalu ini juga sanggup menyebar melalui daging yang dimasak kurang matang.

Kaprikornus seandainya anda merupakan salah satu orang penggemar kucing dan atau di rumah anda kebetulan terdapat binatang peliharaan kucing, maka tidak ada salahnya kalau mulai dikala ini anda mulai berhati-hati dengannya.
Bukannya dihentikan sama sekali, namun alangkah lebih baik kalau hal-hal yang sanggup membahayakan kesehatan anda atua keluarga anda sanggup dihindari.

Simak juga :