Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Review) The Bath Box Scary Face Charcoal Face Cleanser & Berry Mint Refreshing Facial Mask


Haiii semuaaa!!! Kali ini saya kembali dengan review dari salah satu merk lokal favoritku, yaitu The Bath Box. The Bath Box atau disingkan Tbb ini ialah sebuah merk indie yang menjual produk berbahan dasar natural dan organik, biasanya mereka menjual produknya lewat website atau e-commerce, tapi terkadang Tbb ini sanggup didapetin di beauty fair loh. Nah, produk yang mau review ini adalah Scary Face Charcoal Face Cleanser & Berry Mint Refreshing Facial Mask, ayok baca terus pendapatku wacana duet selesai hidup ini!.

Packaging :

Packaging dari kedua item ini sederhana tetapi terlihat higienis dan elegan, dengan latar hitam dan font putih. Pada pecahan depan terdapat nama produk, nama brand, serta klaim. Sedangkan pada pecahan belakang terdapat barcode, nama perusahaan, no batch dan tanggal kedaluwarsa.

Nah kini saya akan mereview satu-satu ya.

1. Scary Face Charcoal Face Cleanser



Scary face ini mempunyai nama yang unik dan bikin penasaran, dikala saya buka tutupnya saya jadi tahu kenapa, sebab cleansernya berwarna hitam jadi jikalau digunakan wajah kita jadi hitam dan terlihat serem, lucu juga ya haha. 

Klaim : 

"Pencuci wajah charcoal yang membersihkan pori-pori tersumbat dan minyak berlebih. Kami menambah gula sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, dan moroccan lava clay untuk mengangkat komedo dengan mudah. Kami mengkombinasikan Safflower Oil dengan Rosewood dan Geranium essential oil untuk menjaga keseimbangan kulit dengan aroma bunga dan kayu yang menenangkan."

Ini merupakan klaim yang saya temukan di samping packagingnya. Produk ini tergolong second cleanser, yaitu langkah selanjutnya sehabis membersihkan wajah dengan milk cleanser, makeup wipes, atau micellar water, jadi kiprah pokoknya ialah membersihkan sisa-sisa debu, makeup dan kotoran di wajah yang masih melekat sehabis dibersihkan.

Tekstur dan aroma : 

Tekstur dari cleanser ini agak bergairah sebab scrub gulanya, tetapi gampang diratakan di wajah, terutama apabila dicampur dengan air sedikit. Aroma yang saya cium ibarat charcoal yang dicampur dengan wangi bunga, agak nggak yummy tetapi ini sanggup saya tahan soalnya memang materi dasarnya charcoal. Isi produk ini terbilang banyak, yaitu 50gr.

Impression :

me when using scary face cleanser


Saat saya pakai di wajah, cleanser ini gampang diratakan dan juga gampang kering, cara pakainya cukup selamat 2-3 menit saja terus dibilas dengan air. Hasil sehabis menggunakan wajahku terasa kesat, bersih, dan halus. Aku merasa makeup maupun kotoran yang masih melekat hilang sehabis menggunakan produk ini, meskipun mempunyai scrub tapi scrubnya kecil-kecil dan tidak menyebabkan iritasi, tapi ini juga tergantung dari cara memijatnya, saya sarankan bagi yang kulitnya sensitif tidak terlalu keras dikala memijat produk ini di wajah. Minusnya saya merasa terkadang wajahku jadi lebih kering sehabis pakai cleanser ini, danwajah rasanya jadi ketarik, selain itu jikalau awal-awal pake baunya kurang yummy dan bikin ngga nyaman.

Overall : 4/5
Repurchase? Yes

Aku sangat suka dengan hasil bersihnya, cuma kadang kulit terasa terlalu kering sehabis dipakai, jadi saya tidak merekomendasikan produk ini bagi yang mempunyai kulit kering. Dengan harga sekitar 90rb saya merasa jikalau produk ini tidak mengecewakan sesuai dengan harganya dan saya bakal repurchase.


2. Berry Mint Refreshing Facial Mask


Berbeda dengan Scary Face, Berry Mint ini merupakan facial mask yang digunakan sehabis menggunakan cleanser. Saat saya buka, ternyata masker ini berwarna hijau muda hampir ibarat mud mask, isinya cukup banyak sekitar 70gr.

Klaim : 

"Masker dengan Peppermint essential oil yang memperlihatkan sensasi dingin  yang menyegarkan. Mengandung scrub dari  Cranberry dan daun Tea Tree untuk mengangkat sel kulit mati, serta diperkaya dengan Honey, Green Tea dan ekstrak Edelweiss untuk menjaga kelembaban kulit. French Green Clay dan Kaolin Clay membersihkan pori-pori kulit wajah."

Tekstur dan aroma :

Teksturnya sedikit bergairah sebab scrubnya, tapi untungnya tidak terlalu bergairah jadi masih terasa lembut dikala dioleskan di kulit. Sayangnya masker ini terlalu cepat kering, jadi saya sarankan jikalau pakai eksklusif cepat-cepat dioles, untuk meratakannya juga perlu tenaga ekstra supaya sanggup rata. Aromanya yummy banget, anyir mint dengan hint wangi bunga yang menyegarkan.

Impression :

me when using berry mint mask

Kesanku dikala menggunakan ini ialah betapa dinginnya dikala digunakan di kulit, mungkin ekstrak peppermintnya sangat lebih banyak didominasi jadi saya paling mencicipi sensasi dingin, tapi sayang pas erat mata jadi terasa panas dan pedes, bikin saya kesulitan membuka mata. Setelah didiamkan sekitar 10 menit, maskernya jadi kering dan harus segera di bilas, sebab jikalau dibiarkan lebih dari 10-15 menit wajah akan terasa kering dan gatal. 

Hasilnya wajahku terasa kesat, bersih, dan juga segar, oh ya katanya sih masker ini juga ampuh buat mengkalemkan kulit yang berjerawat, dan benar saja saya merasa jikalau jerawatan pakai ini esoknya jerawatku jadi tidak merah lagi dan mengecil sedikit. Sayangnya berry mint ini gampang sekali kering meskipun dikala ditutup, saya sendiri mendapat informasi dari pihak Tbb jikalau masker ini harus dihabiskan selama 2 minggu, dan saya coba pakai selama sebulan merasa jikalau berry mint ini semakin kering dan kesannya gak sanggup dipake, jadi jikalau pakai masker ini gak usah irit-irit ya.

Overal : 3/5 
Repurchase? Maybe

Aku sendiri mencicipi efeknya yang menciptakan wajahku jadi higienis dan nanah lebih kalem, sayang sekali formulanya gampang kering dan harus dihabiskan selama 2 minggu, dengan harganya yang sekitaran 90-110 rb menurutku masker ini terbilang cukup mahal. Mungkin saya gres akan repurchase jikalau The Bath Box benerin formulanya jadi tidak gampang kering.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you