Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sederhana Untuk Mengobati Sakit Hati

Setelah menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan selama 1 bulan penuh, seluruh umat Islam di seluruh dunia merayakan hari kemenangan. Hari Raya Iedul Fitri 1435 H. Dan dengan ber-Iedul Fitri di hari kemenangan ini diperlukan para umat Islam yang telah menunaikan ibadah puasa dengan benar sanggup menjadi fitri.
Diampuni dosa-dosanya yang telah lalu, kembali suci ibarat seorang bayi.
Untuk itu admin mengucapkan :

Selamat hari Raya Iedul Fitri
Minal Aidin Wl Faidzin
Mohon maaf lahir dan batin.

Dan sebagaimana kebiasaan, budbahasa istiadat, di hari raya Iedul Fitri ini masyarakat Indonesia pada umumnya melaksanakan silaturahmi, halal bihalal.
Dan dengan halal bihalal ini diperlukan supaya setiap orang saling memaafkan, semoga dosa-dosa yang telah diperbuat antar sesama, baik yang sengaja ataupun tidak sengaja sanggup dimaafkan dan terhapuskan.
Hanya saja terkadang, ada beberapa peristiwa, yang sangat membekas dan menciptakan sakit hati. Dan terkadang pula rasa sakit hati tersebut sukar dihapuskan dan untuk dimaafkan.
Namun alasannya ialah hari raya Iedul Fitri ialah hari yang suci, maka tidak ada salahnya kalau pada hari raya Iedul Fitri ini setiap orang berguru untuk mengobati rasa sakit hati.

Dan para orang bijak telah menunjukkan nasehat dan cara-cara sederhana ihwal bagaimana cara mengobati sakit hati :

● Pertama, singkirkan dulu problem yang menciptakan sakit hati.
Ingat saja hal-hal yang menyenangkan, semisal prestasi atau keberhasilan selama ini.

● Cobalah pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan atau mendatangi ke orang-orang yang sanggup dijadikan daerah curhat anda.

● Bila rasa tersebut masih terasa mengganjal di hati, keluarkan saja unek-unek tersebut. Anda sanggup melakukannya dengan mencoba melaksanakan monolog di depan cermin ataupun menuliskannya di buku harian anda.

● Menangislah kalau perlu. Bahkan menjerir sekerasnya, tapi usahakan dilakukan di daerah yang sunyi sepi. Dan kalau rasa itu begitu kuat, anda bahkan sanggup meninju. Meski yang ditinju hanyalah udara kosong belaka.

● Dan dikala rasa panas atau sakit hati telah sedikit mereda, kini cobalah untuk mengingat-ingat kebaikan atau kelebihan orang yang telah menyakiti hati anda.
Perlu diingat, seburuk, sejahat apapun seseorang, ia niscaya mempunyai sisi-sisi baiknya.

● Lalu secara pelan-pelan maafkan dan lupakan semua insiden yang menciptakan anda menjadi sakit hati.

● Dan insya Allah dengan berjalannya waktu anda akan kembali pada posisi netral ibarat semula. Mau mencoba ?

Simak juga :