Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Berobat Ke Penang Semakin Diminati?

Mengapa berobat ke Penang semakin diminati? Pertanyaan itu sudah berulangkali muncul dalam pikiran saya. Bahkan dalam fakta yang bersumber dari Malaysia Healthcare Travel Council dikatakan jikalau setiap tahun ada 500.000 pasien dari Indonesia yang berobat ke Malaysia, terutama ke Penang.

Rasa ingin tau saya bermula ketika menonton sebuah program reality show di sebuah televisi swasta. Acara tersebut menceritakan kisah seorang perempuan yang mempunyai riwayat penyakit kista di rahimnya.




Dikisahkan, sesudah menjalani beberapa kali pengobatan di dalam negeri, perempuan itu kesudahannya memutuskan berobat ke Penang dengan tujuan mencari second opinion. Wanita tersebut tampak ingin tau dengan penyakit yang dideritanya. Dia ingin mengetahui lebih jauh wacana penyakit kista dan pengobatannya dari pendapat dokter yang ada di negara tetangga itu.

Selain itu, saya juga mendengar kabar dari seorang sahabat yang menceritakan  keadaan bundanya yang sedang menjalani pengobatan di Penang. Menurut mitra saya tersebut, keputusan bundanya untuk berobat ke negara Malaysia atas rekomendasi beberapa temannya yang juga mempunyai pengalaman berobat di sana.

Nah, semakin banyak saja yang menentukan berobat ke Penang, bukan? Hal inilah yang menciptakan saya bertambah penasaran, apa alasan masyarakat Indonesia berobat ke Penang? Ada apa sih, di sana?

Berdasarkan dongeng sahabat saya dan beberapa artikel yang saya baca, ternyata alasan tingginya minat masyarakat Indonesia berobat ke Penang adalah:

Pelayanan yang Profesional dan Ramah
Menurut kabarnya, semua personel yang ada di rumah sakit di Penang ibarat dokter, perawat dan staff di sana sangat ramah melayani pasien yang berobat atau hendak medical check up. Mereka berlaku dengan profesional, bahkan untuk warga Indonesia yang hendak berkonsultasi tidak perlu khawatir alasannya yakni semua dokternya sanggup berbahasa Indonesia. Hal ini sanggup memperlancar komunikasi antara dokter dan pasien.

Hasil Diagnosa yang Tepat dan Cepat
Pasien yang tiba juga akan mendapatkan hasil diagnosa wacana penyakitnya secara sempurna dan cepat, alasannya yakni hampir semua rumah sakit di Penang memakai alat medis yang canggih.

Dokter Lulusan Universitas Terbaik
Hampir semua dokter seorang hebat yang bertugas di Penang, mempunyai latar belakang pendidikan  di Amerika, Inggris, Singapura atau Australia. Seperti kita ketahui, keempat negara tersebut bidang kedokterannya sudah tergolong maju.

Anggaran Berobat yang Terjangkau
Siapa pun niscaya ingin mendapatkan akomodasi yang terbaik dengan biaya yang terjangkau, bukan? Nah, biaya berobat di Penang hampir sama dengan anggaran berobat di Indonesia. Makara biayanya cukup terjangkau. 

Yang menciptakan saya lebih tertarik, rumah sakit di Penang tidak akan meminta pasiennya menjalani perawatan inap jikalau mereka sanggup melaksanakan perawatan jalan. Makara bila ada pasien yang dirasa cukup sehat, maka akan diminta untuk pulang. 




Ketika mengetahui beberapa alasan mengapa peminat orang Indonesia yang berobat ke Penang semakin meningkat, saya bertambah mengerti. Ternyata memang banyak kelebihan yang sanggup dinikmati oleh pasien yang berkunjung ke sana.

Lalu, apakah mekanisme untuk sanggup berobat ke Penang itu begitu mudah? Karena begitu banyaknya peminat yang berobat ke sana, tentu perlu ada penunjang yang memadai, dong!

Menurut info yang saya dapatkan, di sana ada BerobatKePenang.com sebagai perwakilan resmi dari rumah sakit yang terbaik di Penang. Beberapa rumah sakit tersebut yaitu Insland Hospital, Pantai Hospital, Mount Miriam, Gleneagles dan Loh Guan Lye.

Sebagai perwakilan yang resmi, BerobatKePenang.com sanggup membantu masyarakat yang ingin berobat dengan cara:

1. Memberikan Rekomendasi Dokter Terbaik
Bagi yang ingin berobat atau medical check up di Penang, sanggup berkonsultasi mengenai keluhan atau penyakitnya secara detail kepada tim dokter umum yang dimiliki oleh BerobatKePenang.com. Selanjutnya tim dokter tersebut akan menunjukkan rekomedasi dokter seorang hebat yang sanggup menangani keluhan pasien dengan lebih akurat.

2. Menjelaskan Perkiraan Anggaran Berobat
Hal yang paling penting dipikirkan ketika akan berobat salah satunya yakni biaya berobat. Melalui BerobatKePenang.com. pasien sanggup memperoleh citra mengenai besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Misalnya ketika ada rencana untuk melaksanakan tindakan operasi di Penang, maka pasien sanggup mendapatkan asumsi biaya sebagai persiapan.

Namun perlu diperhatikan dengan baik, bahwa semua asumsi tersebut hanya sebagai pola saja. Dalam kenyataannya sanggup lebih atau malah sanggup lebih murah. Semua tergantung dari kondisi pasien, obat yang akan dipakai atau jenis operasi yang akan dilakukan.

Selain itu, BerobatKePenang.com tidak sanggup menunjukkan asumsi biaya kepada setiap pasien, alasannya yakni terkadang dokter ingin bertemu pribadi dengan pasien. Dokter yang bertemu pribadi dengan pasien sanggup mengetahui lebih niscaya apa saja tindakan yang akan diberikan dan anggaran biaya yang akan dihabiskan menurut keputusan dokter. 

3. Menyediakan Jadwal Dokter dan Membantu Proses Appointment
Untuk pasien yang akan berobat ke Penang, lebih baik konfirmasi terlebih dahulu ke BerobatKePenang.com. Setelah mendapatkan tanggal berangkat segera kirim biodata ke sana sebelum membeli tiket/ hotel terlebih dahulu.

4. Mengatur Jadwal Jemputan dari Bandara Penang ke RS. Perwakilan resmi beberapa rumah sakit di Penang ini sanggup mengatur jemputan untuk pasien sesudah mendapatkan reservasi minimal 1hari kerja sebelumnya. Dan disarankan pasien naik Grab Car dengan 1 pendamping. Selain 1 pasien harus didampingi oleh satu pendamping, jemputan tersebut hanya ada di hari kerja, yaitu Hari Senin- Jumat dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore dan Hari Sabtu (dari jam 9-jam 12).






Nah, semua tunjangan yang diberikan oleh BerobatKePenang.com sanggup mendatangkan kemudahan untuk yang ingin berobat di Penang, bukan? Saya jadi semakin jelas, mengapa berobat ke Penang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Alasan lain mengapa Penang dijadikan daerah tujuan berobat yakni alasannya yakni tahapan untuk berobat ke negeri Jiran ini cukup mudah. Setelah menentukan rumah sakit yang akan dituju, ada beberapa tahapan yang perlu dilalui oleh pasien, yaitu:

Memilih Dokter
Cukup berikan keluhan yang dirasakan atau mengirimkan hasil investigasi yang telah dilakukan, maka pasien akan mendapatkan rekomendasi dokter yang sesuai dengan yang diperlukan oleh pasien.

Cek Jadwal Dokter
Untuk mengantisipasi dokter yang akan dituju sedang tidak ada di daerah (cuti) atau sedang melaksanakan operasi sehingga tidak sanggup ditemui, maka pastikan untuk mengecheck agenda dokter.

Buat Janji Untuk Bertemu
Setelah mendapatkan agenda yang cocok, segera menciptakan akad untuk bertemu dokter. Caranya pun mudah, cukup mengirimkan data pasien ke tim berobatkepenang.com dan appoinment pasien akan dikonfirmasi paling lambat  1X24 jam

Pesan Hotel dan Tiket Pesawat
Setelah ada konfirmasi waktu bertemu dengan dokter, langkah selanjutnya memesan hotel dan membeli tiket pesawat. Apabila memerlukan rekomendasi hotel terdekat, pasien sanggup memintanya ke berobatkeppenang.com

Semua mekanisme dan tahapan untuk berobat yang begitu mudah, menciptakan saya semakin mengerti mengapa banyak yang berminat untuk berobat ke Penang. Selain itu, tenaga medis, akomodasi yang lebih modern dan kenyamanan yang disediakan memang menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk berobat ke Penang.