Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Hal Yang Menghipnotis Cpc Dan Cpm Naik

Berikut ini ialah tiga hal yang menciptakan CPC atau cpm Adsense itu naik atau turun. Apa saya sampaikan ini menurut eksklusif dari Jenny dari Adsense. Kaprikornus ada tiga hal yang menciptakan CPC Indonesia atau cpm jadi naik. Tentunya saat CPC naik maka pendapatan atau penghasilan sebagai publisher Adsense Bu naik ya kan saat turun yang miris akhirnya apalagi bila targetnya Indo. Kaprikornus mulai kini bila kau publisher Adsense dengan sasaran indonesia ada baiknya juga memperhatikan hal-hal semoga CPC tetap stabil.

Yang pertama ialah perubahan seruan dari advertiser. 

Yang pertama diperhatikan dari perubahan seruan advertiser ini ialah musim. Saya Gambarkan dengan bulan Januari. bulan Januari Ini ialah bulan pertama, jadi masuk akal saja lah bila pada bulan Januari atau Pebruari itu  cPC niscaya turun. Saya bilang turun itu maksudnya dibandingkan dengan bulan Desember tapi bila dibandingkan dengan bulan Januari atau Februari tahun kemudian belum tentu. Bandingkan nya itu dengan bulan Januari atau Februari tahun kemudian gres sanggup dibilang turun.

Untuk negara Indonesia termasuknya mempunyai CPC yang besar dibanding dengan negara lain yang sama-sama buat, jangan dibandingkan dengan negara developer menyerupai US, UK beda dong.

Bandingkan CPC itu bukan dengan bulan Desember tetapi dengan bulan Januari pada tahun kemudian ada peningkatan atau tidak. Peninggalan dengan bulan Desember sudah niscaya berbeda-beda alasannya apa banyak orang menghabiskan anggaran untuk iklan. Beda juga dengan bulan puasa. Pasti cPC,  juga beda lagi. Karena pada bulan ini banyak pengiklan yang  menggelontorkan anggarannya untuk adSense.

Selain itu ada juga pada liburan anak sekolah itu juga niscaya cPC naik. Dan bocorannya nih, perusahaan Indonesia itu menciptakan anggaran untuk iklan itu pada bulan Januari dan Februari sehingga saat pada bulan itu anggarannya belum jadi ini kata Jeni bukan kata saya jadi tentu saja CPCnya turun alasannya bidnya sedikit yang isi.


Pertimbangan advertiser antara lain ialah ukuran iklan, dan view  ability yang tinggi, dan sasaran yang sesuai dengan advertiser itu sendiri

Kaprikornus Intinya kau harus tahu kau buat blog untuk siapa targetnya untuk siapa cocoknya pada animo apa itu kau harus tahu. Karena mustahil setiap tahun CPC  itu selalu di atas. Kamu mempunyai blog yang banyak. Atau sasaran yang banyak. Tapi bukan berarti blog kau bukan gado-gado. Karena blog gado-gado galau targetnya mau diisi apa iklannya nggak jelas. Gado-gado nyangkut nya sedikit nggak apa-apa. Jangan kau bahas bunga tiba-tiba posting game. Nyambung bunga untuk cewek game untuk pemuda nanti targetnya nggak jelas.

Dan pastikan satu bulan  sebelum animo yang kau target, kau sudah optimal sehingga CPCNYA akan naik bro.


Yang kedua, perubahan pemirsa blog kamu. 

Karena perubahan sikap user itu juga mensugesti CPC untuk situs kamu. Saya Gambarkan misalkan kau udah punya situs yang berusia 10 tahun. Dan masih ada yang loyal ke situs Kamu setiap hari berkunjung, dulu tentu ia berumur 10 tahun atau 14 tahun nah kini ia sudah berumur 20 atau 24 tahun. Tentunya hal ini mempengaruhi. Dulu nggak suka shopping online kini jadi suka. Perubahan sikap ini sanggup jadi mensugesti iklan yang tertarget oleh advertiser.

Selain itu yang diperhatikan dari CPC ialah profilnya user, umur  user, lokasi user.


Yang ketiga, perubahan Supply Publisher 

Yang mensugesti ialah kompetisi dari publisher itu sendiri. Semakin banyak publiser hati harganya semakin murah harga iklannya.

Semakin kecil VIEW abilitynya berarti semakin murah iklan yang muncul.

Semakin jelek kontennya semakin murah iklan yang muncul. Konten yang elok itu menyerupai apa sih? Konten yang elok itu, konten yang menciptakan betah orang yang membacanya. Dari konten yang tidak elok konten copas, konten robot, content Scraper, tingginya BOUNCE RATE (baru dibuka eksklusif ditutup, itu namanya Bounce rate). Dan itu mensugesti cpc. Kaprikornus pada dasarnya semakin betah orang di blog kau maka nilai CPC nya semakin tinggi.

Untuk menggambarkan naiknya CPC  itu sanggup digambarkan dengan dua apel dan 5 pembeli. Tentu harga Apple akan lebih mahal dibanding ada 5 apel dan 2 pembeli. Itu kan prinsip ekonomi.

Oke sekian dulu postingan dari saya ihwal hal-hal yang mensugesti naik turunnya CPC atau BPK atau cpm. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa untuk share, semoga semakin banyak orang yang tahu. Yang setidaknya sedekah dengan cara itu. Terima kasih yang sudah mau share dengan klik share di tombol media umum hingga bertemu lagi.