Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [Video]

Regenerasi windows , mulai dari windows 95 hingga kini hingga ke versi windows 10 yang memakan waktu kira kira 20 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Perubahan yang cukup besar terletak pada tampilan dan fitur yang tersemat di dalam windows itu sendiri. Dari tampilan yang sederhana hingga tampilan yang simple dan modern. Dari fitur yang cukup sederhana hingga fitur yang menambah user experience lebih wahh. Untuk lebih mengenal fitur windows, khusunya windows 10, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 fitur menakjubkan yang tersemat di dalam windows 10. Apa sajakah fitur tersebut ? Silahkan saksikan video berikut ini.



5 fitur menakjubkan windows 10


1. CORTANA

 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [VIDEO]
Cortana windows 10

Cortana yakni fitur yang cukup menakjubkan. Memungkinkan penggunanya bagaikan mempunyai ajudan pribadi dalam bentuk virtual. Asisten virtual yang dapat mengatur pengingat, menjawab pertanyaan, memutar musik,membuka palikasi, pelacak jadwal dan lain sebagainya. Untuk melaksanakan itu semua, cortana merespon perintah dengan mode bunyi (microphone). Cukup dengan mengucapkan perintah bunyi "hey cortana" maka seketika cortana akan aktif. Cortana dapat menanggapi perintah bunyi kau dan memahami bunyi secara alami. Makara kau dapat melaksanakan aktifitas menyerupai membuka aplikasi dan memutar lagu/stop lagu tanpa harus terlalu akrab dengan PC/laptop dan tanpa memakai keyboard dan mouse. Cukup dengan perintah bunyi maka apa yang kau inginkan dapat dengan gampang dilakukan. Namun sayangnya dikala goresan pena ini dibuat, Cortana windows 10 belum support bahasa Indonesia. Makara buat kau yang domisili di Indonesia dapat memakai bahasa inggris (US/UK). Tertarik untuk mencoba? setting terlebih dahulu cortana di windows 10 milikmu. Untuk lebih detailnya silahkan simak Cara mengaktifkan Cortana windows 10.


2.  WINDOWS HELLO

 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [VIDEO]
Windows hello

Cara kondusif login ke windows 10 dengan fitur windows yang satu ini. Kenalkan namanya "Windows Hello". Fitur ini sangat kau butuhkan ketika keamanan device yakni prioritasmu. Dengan adanya fitur ini , kau dapat login dengan cara memakai deteksi wajah, sidik jari dan iris. Makara dikala windows dalam keadaan lock / awal start up , cukup berada di depan laptop maka kau dapat login secara otomatis setalah windows hello mendeteksi wajah dan iris. Namun sayangnya, untuk menikmati fitur ini PC/ Laptop kau harus sudah support Kamera Intel RealSense 3D dan Kamera Infrared. Untuk lebih mengetahui fungi dari windows hello silahkan simak goresan pena mengenai Apa Fungsi Windows Hello.


3. CONTINIUM

 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [VIDEO]
Continium

Continium yakni sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menentukan mode tampilan. Antara tampilan mode desktop (dengan mouse dan keyboard) atau tampilan mode tablet (layar sentuh tanpa mouse dan keyboard yang terhubung). Hal ini dapat dilakukan pada tablet 2 in 1 hibrid. Dengan fitur ini memungkinkan kau dapat beralih antara mode tablet (layar sentuh) ke mode desktop (keyboard dan mouse). Caranya dengan copot dan pasang keyboard sesuai selera, maka secara otomatis akan ada notifikasi untuk beralih fungsi ke mode desktop atau mode tablet.

Sedangkan fitur Continuum pada Windows 10 versi mobile memungkinkan pengguna untuk mengubah smartphone mereka menjadi sebuah perangkat PC. Makara nantinya smartphone berbasis windows tersebut dapat dihubungkan ke layar monitor, keyboard dan juga mouse selayaknya sebuah PC.
Contoh kasus : dikala kau sedang travelling, kemudian kau menginap di hotel, datang tiba di telp ada kiprah dadakan. Maka kau dapat pribadi menghubungkan smartphone kau ke monitor tv yang ada di hotel untuk mengerjakan kiprah tersebut semoga lebih nyaman (ukuran layar yang besar).


4. START MENU

 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [VIDEO]
Start sajian windows 10

Di windows 10 ini merupakan lahirnya kambali Start Menu yang pada windows 8 telah dihilangkan. Terakhir penggunaan start sajian yakni pada dikala memakai windows 7. Namun kesudahannya kini start sajian hadir kembali di windows 10 dengan tampilan yang simple dan dapat di custom sesuai selera. Inilah salah satu keunggulan fitur terbaru windows 10. Fitur dimana pada start sajian kau dapat merubah size (ukuran) start menu, drag and drop menu, urutan aplikasi , pin / unpin aplikasi dan masih banyak lagi yang dapat kau lakukan.

5. MICROSOFT EDGE

 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [VIDEO]
Microsoft edge

Browser bawaan windows 10 ini merupakan salah satu browser yang mempunyai beberapa keunggulan. Di dalam browser ini kau dapat pin tab, mengambil snapshoot screen dan menggambarnya di One Note. Fitur yang menciptakan istimewa yakni terintegrasi dengan Cortana. Contohnya : kalau kau mengunjungi website restaurant, Cortana akan muncul secara otomatis dibagian atas screen dan akan merekomendasikan waktu , arah (direction) dan masih banyak lagi. Jika kau ingin mencari isu ihwal sesuatu , kau cukup blok goresan pena tersebut ( pola nama orang / barang) - klik kanan - kemudian pilih "Ask Cortana" . Maka cortana akan mencarikan rujukan tanggapan yang pas dengan apa yang dimaksud.

 tahun lebih telah mengalami perubahan yang sangat signifikan Lima Fitur Menakjubkan Windows 10 [VIDEO]
Ask cortana

Itulah 5 fitur menakjubkan dari windows 10. Sebenarnya masih ada banyak fitur gres yang disematkan di windows 10. Tetapi belum kita bahas pada goresan pena kali ini. Semoga bacaan ringan ini  bermafaat . Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar. SALAM WINDOTEN.


Sumber http://windoten.blogspot.com/