Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasi Goreng Roa Kongbap


Selamat tahun gres teman-teman...:)

Kemaren bersih-bersih kulkas total hihi...semua isian di keluarkan sebelum di penuhi lagi bila udah belanja. Eh di freezer nemu sambal Roa yang beberapa waktu kemudian saya bikin.

Aku cek masih bagus, sebab di freezer kan. Aku kepikiran mau tak panasi, tapi berubah haluan tak buat nasi goreng aja. Sambal Roa itu sambal yang terbuat dari ikan roa asap, jadi citarasanya khas dan aromanya juga,

Di online banyak yang jual ya ikan roa asap atau yang sudah jadi sambalnya. Kalau saya beberapa waktu kemudian di kirimi sahabat yang wilayahnya populer dengan ikan roa asap ini, jadi dapat merasakan dan bikin sedniri dech sambalnya.

Resep Sambal Roa di SINI ya..

Untuk Nasinya saya pakai Nasi Kongbap biar lebih sehat dan kaya serat. Sudah saya ulas sering ya di webku ini, Kongbap itu terbuat dari aneka biji-bjian kaya serat yang dapat di campur saat kita memasak  nasi, jadi kebutuhan serat badan kita tidak mengecewakan terpenuhi teman-teman, sebab sudah niscaya tiap hari kita makan nasi ya.

Kongbap ada 3 varian, ada orange, hijau dan kuning. Sama aja bedanya jumlah dan jenis biji-bijian nya aja. Kongbap dapat di peroleh di supermarket terdekat atau dapat di beli secara online. Mencampur nasi dengan Kongbap, tidak merubah rasa nasi, tetap lezat dan dapat di olah jadi aneka sajian lain. Buat nasi goreng juga enak.

Cara pemakaian tinggal di campur waktu kita memasak Nasi. Yodha nggak protes lho kalau Nasi a ku campur Kongbap, buat beliau yang penting lauk enak, nasi Kongbap tetap enak..hihi. Aku buatin Nasi goreng Kongbap ini beliau juga lahap.

Nasi Kongbap :
Beras 250 gram
1 sachet kongbap ( Orange, kuning atau hijau )
Air secukupnya menyerupai memasak nasi biasa, plus suplemen 50 ml, biar matang sempuna dan tetap pulen .

Untuk Nasi gorengnya saya pakai sambal roa

Bahan :
400 gram nasi putih
2 sendok makan sambal roa
1 sdk teh kaldu jamur atau sesuai selera
Secukupnya kecap
Cabai merah rawit untuk taburan
1 butir telur

Cara menciptakan :
Panaskan sambal Roa di wajan
Sisihkan
Tambahkan telur
Buat orak arik
Masukkan busuk dan bumbu lain
Aduk rata dan masak sampai meresap
Sajikan hangat



Sumber http://www.diahdidi.com/