Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berguna Sekali ! Popok Berilmu Ini Dapat Deteksi Bisul Pada Bayi

Para ibu jaman dulu mungkin tidak pernah berfikir kalau suatu dikala mereka tidak perlu harus repot-repot dengan urusan popok bayi. Karena dengan “ditemukannya” pampers / diapers, para ibu rumah tangga yang kebetulan masih mempunyai anak balita dikala ini jauh lebih mudah dan “enak” ketika harus menangani duduk perkara popok bayinya.
Terutama sekali tidak harus pusing memikirkan duduk perkara popok bayi yang tidak ada yang kering ketika ekspresi dominan penghujan tiba.
Meski dengan memakai pampers / diapers untuk balita itu berarti juga bertambahnya sebuah pos pengeluaran baru. Dan meski pula beberapa waktu kemudian terdapat sebuah kabar kalau pampers / diapers sanggup membawa efek samping bagi kesehatan ( terutama iritasi dan atau jerawat ) bagi pemakainya.

Namun lantaran mempunyai kepraktisan dan akomodasi yang sangat tinggi, maka “popok bayi portable” ini tampaknya terus dikembangkan.
Dan sebagai temuan baru, sebagaimana dilansir dari BBC, dikala ini telah ditemukan sebuah popok bayi yang lebih canggih lagi.

Adalah satu pasangan suami istri di Amerika telah berhasil menemukan sebuah popok cerdik bagi bayi.

Dinamakan dengan popok pintar, lantaran disamping berfungsi sebagai popok biasa, popok hasil temuan suami istri tersebut sanggup eksklusif mendeteksi adanya duduk perkara pada air seni bayi.


Cara kerja popok cerdik temuan pasangan Jennie Rubinshteyn dan Yaroslav Faybishenko ini, memakai sebuah garis yang akan memunculkan perubahan warna pada potongan penyerapan, di sekitar contoh yang merespon secara cepat (QR).
Hasil perubahan popok tersebut kemudian difoto melalui sebuah aplikasi telepon cerdik untuk selanjutnya dianalisa apakah warna tersebut menerangkan adanya jerawat atau tidak.

Temuan popok cerdik dari pasangan suami istri ini tentu sangat berguna. Sebab berdasarkan catatan medis, terdapat 8 % yang mengalami penyakit jerawat kanal kemih, terutama dialami oleh bayi perempuan.
Dan repotnya, Infeksi kanal kemih ini sulit dideteksi secara dini.
Biasanya gres diketahui sesudah muncul tanda-tanda lanjutan, mirip demam.

Dengan popok cerdik ini para orang renta ibaratnya mempunyai sebuah sistem peringatan dini bagi kesehatan balitanya dengan mencurigai adanya potensi jerawat sebelum berlanjut menjadi gangguan kesehatan yang lebih parah.

Para orangtua sanggup melaksanakan pemindaian popok cerdik ini setidaknya sehari sekali guna mengumpulkan data melalui aplikasi iOS atau Android.
Kemudian data tersebut sanggup dibagi dengan jago kesehatan profesional untuk mendiagnosa adanya gangguan pada ginjal atau dehidrasi.
Bagian warna pada popok yang berbeda berinteraksi dengan komponen air seni, yang mengandung air, protein dan bakteri.

Konon, pasangan ini berhasil menemukan popok cerdik ini lantaran terinspirasi oleh anak wanita mereka yang berusia satu tahun.
Dimana dalam suatu perjalanan kendaraan beroda empat ke rumah mereka di New York si anak terus menangis lantaran popoknya telah penuh air seni.
Saat itu mereka gres mencari bahwa popok yang dipakai anaknya, tidak hanya penuh air seni tetapi sesungguhnya juga menyimpan data.
Menurut catatan, setiap tahun terdapat 360 juta popok sekali pakai yang dipakai tanpa menghasilkan isu kesehatan apapun.

Faybishenko mengatakan, popok cerdik itu akan lebih mahal tiga kali lipat dibandingkan popok biasa. Pasangan ini dikabarkan membutuhkan dana sebesar $225.000 atau sekitar Rp.2.2 milliar dan persetujuan federal untuk sanggup memperbanyak produksi.
Pasangan ini kemudian mendirikan perusahaan PixieScientific, serta harus melaksanakan serangkaian tes medis terhadap produk mereka untuk meyakinkan regulator supaya menyetujui inovasi gres mereka.
Mereka juga harus mengejar tenggat waktu dua bulan untuk menyakinkan investor potensial melalui situs pendanaan IndieGogoto, untuk menambah dana.

Tak hanya duduk perkara dana, tetapi mereka juga harus bersaing dengan produsen popok besar.

Sebab produsen popok Huggies pada Mei kemudian juga meluncurkan TweetPee, ialah sebuah alat sensor yang sanggup diletakkan di popok sehingga para orangtua sanggup eksklusif mengetahui kalau popok bayi mereka perlu diganti.


Simak juga :