Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kawasan Wisata Karimunjawa Yang Wajib Untuk Kau Kunjungi!

Sebenernya tempat ini tinggi dan dibawahnya itu eksklusif jurang, gengs..

'Sup, Guys!

Kali ini saya mau kisah wacana perjalananku ke Karimunjawa yang sebenernya udah dari 2017 yang kemudian HEHE..

Kepulauan Karimunjawa yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah merupakan salah satu taman bahari paling indah di Indonesia. Taman bahari yang berada di perairan Laut Jawa ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di daerah Provinsi Jawa Tengah, guys.

Kalian niscaya tau, daya tarik utama wisata Karimunjawa itu yaitu pulau-pulaunya yang mempunyai pemandangan dan suasana yang menyenangkan. Seakan gamau kalah, daerah perairannya pun juga mempunyai pemandangan bawah bahari yang indah yang mengakibatkan Karimunjawa sebagai spot terbaik di Jawa Tengah untuk snorkeling dan diving.


6 Rekomendasi Tempat Wisata Karimunjawa yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi


📖 FYI 
Jumlah pulau dalam daerah Kepulauan Karimunjawa ada sekitar 27 pulau. 5 diantaranya merupakan pulau yang berpenghuni yaitu Pulau Karimunjawa itu sendiri, Pulau Kemujan, Pulau Nyamuk, Pulau Parang dan Pulau Genting. Ada banyak tempat wisata menarik yang sanggup kita kunjungi di Karimunjawa.


Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil

Kalo kau hobby snorkeling, kau harus coba ke Pulau Menjangan Kecil ini, guys! Pulau ini yaitu salah satu spot yang keren di Karimunjawa untuk snorkeling karena perairan di sekitar pulau ini mempunyai ekosistem bawah bahari yang menarik.

Ikan-ikan kecil menjadi daya tarik utama wisata bawah bahari di sekitar perairan Pulau Menjangan Kecil. Kalo kalian ingin stay di Pulau Menjangan Kecil ini, jangan khawatir, di sini juga udah ada penginapan berupa resort, lho!

Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Besar

Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Besar

Kalian belum sanggup dibilang pemberani jikalau kalian takut untuk nyebur ke kolam penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar ini 😋.

Salah satu acara menarik yang sanggup kita lakukan di Karimunjawa yaitu berenang dengan ikan hiu. Di penangkaran hiu yang ada Pulau Menjangan Besar ini, kita diperbolehkan untuk berenang bersama ikan-ikan hiunya, lho. Eits.. Jangan khawatir, hiu yang ada di penangkaran ini sudah jinak kok, guys, hihi.

Bukit Love

Senja di Bukit Love. Cantik ya kaya aku? 😍

Keindahan pemandangan dan suasana tropis di Karimunjawa mengakibatkan Bukit Love ini sebagai salah satu tempat favorite pasangan muda untuk honeymoon. Tapi jangan salah sangka, saya kesini ga honeymoon kok, guys, HAHAHA.


Dari atas Bukit Love ini, mata kita juga eksklusif dimanja sama pemandangan bahari Pulau Karimunjawa yang indah 😍

Pantai Ujung Gelam

Pantai Ujung Gelam. Kebayang kan, guys, fotonya aja bagus apalagi aslinya. 

Pantai Tanjung Gelam merupakan pantai di Karimunjawa yang dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati Sunset. Kalo cuacanya sedang cerah, pemandangan di pantai ini terlihat begitu menarik untuk dikunjungi. Pantai ini emang udah bagus banget ditambah dengan pasir berwarna putih serta ombak yang sangat tenang.

Pantai Batu Topeng

Pantai Batu Topeng

Pantai Batu Topeng ini merupakan sebuah pantai yang berada se-garis dengan Pantai Tanjung Gelam. Pantai ini juga mempunyai keindahan pemandangan bahari dengan warna air yang biru muda dipadukan dengan warna hijau muda yang menghasilkan warna gradasi yang sangat indah dan unik, guys.

Pulau Geleang

Pulau Geleang. Untuk foto disini harus antri dulu, guys.

Pulau Geleang ini merupakan salah satu pulau manis lainnya yang sanggup kita kunjungi di Karimunjawa. Pulau tak berpenghuni ini juga mengatakan keindahan yang bikin kita gamau pulang deh pokoknya. Pasir yang ada di pulau ini juga lembut dan tanpa karang, ditambah jernihnya air bahari sangat ideal untuk snorkeling. Kebayang kan kaya apa cantiknya Pulau Geleang ini?

Nah, biar gosip tempat wisata Karimunjawa yang saya berikan di atas sanggup menjadi tumpuan wisata yang menarik untuk kalian kunjungi ya, guys. Walaupun saya sempet mabok pas naik kapal, tapi trip ke Kepulauan  Karimunjawa ini yaitu salah satu trip yang gaakan saya lupain. Kan "no pain, no gain", ya ga? (ngeles 😂).

I'll see you on my next blog post! 💗