Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti Ini Cara Mengakibatkan Telur Seharga 5 Juta Per Butirnya

Bagi kebanyakan perempuan – terutama para ibu rumah tangga – yang telah terbiasa berbelanja serta mengetahui dengan niscaya harga-harga barang kebutuhan rumah tangga, tentu sangat terkejut seandainya mengetahui betapa mahalnya harga telur-telur ini.
Bahkan mungkin tidak hanya mahal, tetapi super mahal.

Sebab harga telur ini dapat mencapai 5 juta rupiah per butirnya. Angka 5 dengan 6 angka nol di belakangnya !

Padahal harga sebuah telur rata-rata dalam kisaran 1000 hingga 3000 rupiah per butirnya.

Padahal pula, telur-telur ini bukan berasal dari hewan aneh, atau hewan purba yang telah punah populasinya, telur Dinosaurus misalnya.

Pada awalnya, rata-rata memang terkejut mendengar betapa mahalnya harga telur-telur ini.
Namun setelah mengetahui keistimewaannya, biasanya lalu dapat memaklumi dan makhfum atas kemahalannya.
Apa istimewanya telur-telur ini ?

Pada umumnya, para ibu rumah tangga memanfatkan telur sebagai salah satu materi masakan yang mempunyai nilai gizi tinggi.
Selain itu juga terkadang dipakai untuk materi pengobatan dan atau adonan untuk menciptakan materi perawatan kecantikan.
Dimana setelah diambil isinya – kuning atau putih telurnya – kulitnya atau cangkangnya lalu dibuang begitu saja, ke daerah sampah.

Namun di tangan salah seorang ibu rumah tangga yang satu ini, telur diambil kemanfaatannya dengan fungsi dan cara yang amat sangat berbeda.
Sehingga balasannya dapat memperlihatkan nilai tambah plus-plus, dan menyebabkan meroket harganya.

Adalah seorang ibu rumah tangga dari Sidoarjo, Jawa Timur, yang membuka perjuangan cindera mata atau kerajinan tangan.
Uniknya sebagai materi baku untuk menciptakan cendera matanya, ibu rumah tangga yang satu ini memakai cangkang telur.

Di tangan terampil ibu rumah tangga ini, telur-telur biasa dapat disulap menjadi sebuah karya seni untuk cindera mata yang sangat artistik dan menawan.

Dimana sebuah cangkang telur, setelah mendapat langkah langkah perlakuan tertentu, dijadikan media untuk menciptakan lukisan mozaik yang sangat indah.

Bahkan pada karya seni hasil karyanya yang lebih rumit lainnya, cangkang telur ini dijadikan sebagai media ukiran. Bayangkan, tabrakan telur !
Maka, betapa njlimet dan rumitnya.
Namun dengan penuh kesabaran ketelatenan, cangkang-cangkang telur yang biasanya hanya terbuang sia-sia, balasannya berubah rupa.
Yang pastinya dapat menawan bagi yang melihatnya.

Seperti contoh-contoh lukian dan tabrakan cangkang telur hasil karya ibu rumah tangga ini :
Tidak heran, setelah melihat hasii selesai dari karyanya, cangkang telur yang tidak berharga ini lalu mempunyai nilai ekonomi yang begitu tinggi.

Bahkan sebuah lukisan cangkang telur, yang khusus dibentuk dari cangkang telur burung unta harganya dapat mencapai 5 juta rupiah per butirnya.

Bagaimana ?

Simak juga :