Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Tidak Butuh Product Key Untuk Install Dan Memakai Windows 10

Microsoft membolehkann setiap orang untuk men-download Windows 10 secara gratis dan menginstalnya tanpa product key. Download windows 10.iso. Dan kau sanggup membayar untuk meng-upgrade ke salinan lisensi orisinil Windows 10 sesudah kau menginstalnya. Entah kenapa microsoft melaksanakan hal ini. Windows 7, 8, dan 8.1 juga sama saja. Bedanya pada windows 7 dan 8, tidak membolehkan kau untuk men-download Windows tanpa product key.  Ini menyerupai halnya demo gratis, dimana kau sanggup menggunakannya untuk menciptakan mesin virtual untuk tujuan pengujian.

Sebetulnya pada license agreement windows 10 menyampaikan bahwa kau tidak seharusnya menggunakan windows 10 tanpa product key.

Cara install windows 10 tanpa product key

Install windows 10 dengan cara menciptakan bootable dari flashdisk atau DVD dari file windows10.iso yang kau download. Cara menciptakan bootable flashdisk windows 10.

Selanjutnya, install windows 10 menyerupai biasa. Nantinya pada halaman Windows Setup - Activate Windows akan diminta untuk memasukkan product key. Namun kau yang tidak mempunyai product key sanggup dengan gampang melanjutkan install windows 10 tanpa memasukkan product key dengan cara klik pada  "I don’t have a product key". Selanjutnya kau sanggup melanjutkan install windows 10 tanpa ada masalah.

Microsoft membolehkann setiap orang untuk men Kamu Tidak Butuh Product Key untuk Install dan Menggunakan Windows 10
I don’t have a product key (sumber : howtogeek.com)

Keterbatasan menggunakan windows 10 tanpa product key 

Saat kau melaksanakan instalasi tanpa memasukkan product key. Nantinya akan ada sedikit keterbatasan ketika menggunakan windows 10. Berikut ini beberapa keterbatasan tersebut:

1. Dibagian pojok bawah akan ada watermark pemberitahuan bahwa windows yang kau pakai tidak aktif  "Activate Windows" .

Microsoft membolehkann setiap orang untuk men Kamu Tidak Butuh Product Key untuk Install dan Menggunakan Windows 10
Activate windows (sumber : howtogeek.com)

2. Kamu tidak sanggup merubah desktop wallpapers. Coba kau klik kanan pada desktop lalu Personalise > Background. Saat kau ingin mengganti background desktop akan ada notifikasi "You need to activate Windows before ...". Namun ada cara lain yang sanggup kau lakukan untuk mengganti background. Yakni dengan cara menentukan gambar terlebih dahulu lalu klik kanan > pilih set as desktop background.

Microsoft membolehkann setiap orang untuk men Kamu Tidak Butuh Product Key untuk Install dan Menggunakan Windows 10
Set as desktop background

Cara Upgrade Windows 10 ke Full Version 

Kamu sanggup membayar sejumlah uang untuk meng-upgrade 1 PC untuk satu lisensi windows 10. Buka Settings App selanjutnya Update & Security > Activation. pilih tombol "Go to Store" yang akan membawa kau ke Windows Store. Untuk windows Pro harganya kisaran $200 dan untuk windows Home kisaran $100.

Microsoft membolehkann setiap orang untuk men Kamu Tidak Butuh Product Key untuk Install dan Menggunakan Windows 10
Harga windows 10

Buat kau yang galau dengan cara tersebut. Sebenarnya kau sanggup pribadi tiba ke toko komputer yang menjual windows ori (asli). Nantinya kau akan mendapat CD/DVD Installer windows 10 + Product key yang sanggup kau gunakan untuk install windows 10.

Untuk kau yang berdomisili di Yogyakarta. Kamu sanggup membeli Windows 10 ori di beberapa toko komputer di Jogja. Salah satu rekomendasinya, kau sanggup ke ELS Computer. Dulu waktu awal hijrah dari windows "bajakan"  ke windows ori beli di toko ELS Computer yang sebelah timur Mirota Kampus UGM. Awalnya beli windows 8. Kemudian diupgrade sendiri (gratis) ke windows 10. Dan hingga kini masih menggunakan windows 10. Di sana harga WINDOWS 10 HOME 64 BIT yakni  Rp1.620.000 . Bisa cek disini. Untuk WINDOWS 8.1 SL 64 BIT yakni Rp1.545.000. Silahkan cek disini.

Kenapa menggunakan windows 10 ori (asli)

Mungkin beberapa alasan ini sanggup menciptakan kau lebih semangat untuk migrasi ke windows ori (asli).

1. Saat kau sudah bekerja dengan windows dan menghasilkan uang lewat sistem operasi ini. Namun kau masih menggunakan windows "bajakan" maka hasil uang dari windows ini nilai barokahnya pastinya akan berbeda kalau kau menggunakan windows ori. Prinsip Bekerja dengan sesuatu yang halal akan lebih barokah. Ingat buat kau yang sudah punya isti dan anak, uang hasil internet marketing, design, dll akan dipakai untuk memberi nafkah anak dan istri.

Sama halnya ketika kau mempunyai pekerjaan di bidang design dan kau menghasilkan uang lewat design milik kamu. Maka kau harusnya sudah memikirkan untuk membeli lisensi software design milikmu (contoh. CorelDraw). Walaupun harganya 7 jutaan lebih , tapi kalau kau punya niat , insyaallah niscaya akan terbeli juga.

Ingat Carilah Nafkah dari Hal yang Halal

Dulu waktu kuliah, ada seorang dosen yang menyampaikan : Jika kau hanya ingin belajar, tidak apalah menggunakan software bajakan semasa kuliah, namun ketika kau menghasilkan sesuatu yang benilai jual maka kau harus menggunakan software asli.


2. Kamu akan mempunyai full support dari windows ori. Dari segi update fitur dan keamanan. Dan tentunya kau akan lebih merasa hening dengan menggunakan windows ori (asli).

3. Rasa lega kalau-kalau ada razia (teurtama bagi pemilik usaha). Karena ada beberapa masalah dimana pemilk perjuangan yang tidak mempunyai lisensi resmi yang terkena razia.


Semoga sedikit artikel ini sanggup bermanfaat untuk sahabat sahabat semua. SALAM WINDOTEN.
Sumber http://windoten.blogspot.com/